Presiden Resmi Tarik Dubes RI dari Australia

Presiden Resmi Tarik Dubes RI dari Australia
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), telah mengambil langkah tegas kepada Australia terkait penyadapan yang dilakukan Negeri Kanguru terhadap SBY dan Ibu Negara Ani Yudhoyono.

"Bapak Presiden mengikuti isu penyadapan ini. Kita tahu bahwa sejak kemarin diberitakan oleh media massa ada informasi terkini yang kami dengar, tentang penyadapan dalam hal ini dari pihak Australia, yang menyadap beberapa telfon dari pejabat Indonesia, dan ini telah diketahui oleh Presiden," kata Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha di Bina Graha, Jakarta, Selasa (19/11/2013).

Menurut Julian, SBY telah menarik duta besar Indonesia untuk Australia dan mengambil langkah-langkah selanjutnya.

"Beliau (SBY) segera memerintahkan Menlu untuk segera untuk melakukan langkah-langkah lebih lanjut. Meminta penjelasan resmi dari mereka, dari pihak Australia terkait hal ini. Dan sebagaimana juga telah diketahui bahwa Menlu atas arahan Presiden telah memanggil pulang dubes kita di Australia, Dubes RI di Australia pada tanggal 18 November," terangnya.

Pemulangan duta besar Indonesia tersebut sebagai sikap keras kepada Australia.

"Sebagai sikap kita, ketegasan kita, dari apa yang kita dengar dari berita-berita tersebut," pungkasnya.

Seperti diketahui, aksi penyadapan Australia membuat pemerintah geram. Menteri Luar Negeri Marty Natalegwa menyatakan, menarik Duta Besar Indonesia untuk Australia.

Australia melakukan penyadapan melalui kedutaannya di Negara-Negara Asia. Selain Indonesia, negara yang menjadi korban Australia antara lain Malaysia dan Filipina.

Cara Cepat Hamil

6 komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang di sukangenet, Terima kasih sudah berkunjung.

sebelum berkomentar, baca dulu peraturan berkomentar di blog ini:

-Gunakan bahasa yang sopan
-Dilarang spam, flood, junk, iklan, sara, sex
-Dilarang OOT / Out of Topic
-Silahkan gunakan OpenID untuk mempermudah blogwalking
-Dilarang menaruh live link
*Terkecuali penting

Maaf jika komentarnya lama saya balas / tidak saya balas, jika mempunyai pertanyaan silahkan kontak saya di http://fb.com/aditiajuga.novit1