Mobil Termurah di Dunia Siap Masuk ke Indonesia

Mobil-Tata-Nano
Tata Nano adalah mobil produksi massal termurah di dunia saat ini, sehingga dijuluki sebagai mobil rakyat. Mobil perkotaan tersebut diluncurkan oleh perusahaan mobil asal India Tata Motors pada Auto Expo tahunan ke-sembilan pada tanggal 10 Januari 2008 silam di Pragati Maidan, New Delhi, India.

Versi standar Nano (tanpa AC, radio ataupun power steering) berharga 100.000 Rupee (tidak termasuk pajak, biaya pengiriman dan transportasi) atau sekitar (dengan kurs waktu itu) US$2500/GB£1277/€1700. Karena harganya itu maka Nano juga disebut "Mobil Satu Lakh" (Dalam Bahasa India, lakh berarti 100.000).

Sejak pertama kali dipamerkan di Indonesia, mobil murah di dunia, Tata Nano belum juga diluncurkan. Kini datang kabar baik karena Nano siap meluncur di Tanah Air pada tahun 2014 mendatang.

Hal itu diungkapkan langsung oleh President Director PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) Biswadev Sengupta di Hotel Gran Melia, Jakarta, Selasa (10/9/2013).

"Tata Nano tetap akan kami luncurkan disini (Indonesia), tepatnya tahun 2014 mendatang," tegas biswadev kepada wartawan. Dijelaskannya, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan spesifikasinya agar sesuai dengan negara Indonesia.

"Kita akan siapkan spesifikasi yang berbeda dengan dibeberapa negara lain dan akan disesuaikan dengan kebutuhan negara Indonesia," katanya lagi.
Tata Nano ini sendiri kapasitas mesinnya dilengkapi mesin 800 cc dan kabarnya mobil ini akan dijual di Indonesia dengan harga Rp 75 jutaan.

Cara Cepat Hamil

9 komentar:

Anonim mengatakan...

75 jt..adoooo mahal tuuu

K@N6 hElmy mengatakan...

kalo sekelas mobil india 75jt,,,itu mahal buanget..harusnya kurang dari 30jt an..itu baru pantassss

Bayan mengatakan...

katanya mobil murah kok75 juta, 50-55 juta pas buat rakyat Indonesia golongan menengah ke bawah

Anonim mengatakan...

kemahalan,,,harga segitu mending nari mobil jpan bekas :-(

ary prabowo mengatakan...

daihatsu juga harganya 76jt 1000 cc lagi,mana bisa laku lawan jpn.

GunWan Progo mengatakan...

Progo Ikhlas
Setuju banget ( Kemahalen ) mending bekas Jepang

Anonim mengatakan...

KEMAHALAN ..... Kalau dilepas OTR di rentang harga 55 - 65jt mungkin masih ada yang melirik,..kalau diatas 75,.mending beli MOBIL JEPANG BEKAS ... nilai jual kembali MASIH ADA.......

Yodokuswahyu Proboguritno mengatakan...

kaya kancil...
jelek dah.... yup mending seken japan lah...

Aku Suka mengatakan...

75 juta???????????? kahkah..mending nambah dikit lagi trus dapat mobil avanza atau xenia...dasar pemerintah, segala administrasi di persulit dan harga murah pun berubah jadi mahal...

Posting Komentar

Selamat Datang di sukangenet, Terima kasih sudah berkunjung.

sebelum berkomentar, baca dulu peraturan berkomentar di blog ini:

-Gunakan bahasa yang sopan
-Dilarang spam, flood, junk, iklan, sara, sex
-Dilarang OOT / Out of Topic
-Silahkan gunakan OpenID untuk mempermudah blogwalking
-Dilarang menaruh live link
*Terkecuali penting

Maaf jika komentarnya lama saya balas / tidak saya balas, jika mempunyai pertanyaan silahkan kontak saya di http://fb.com/aditiajuga.novit1