10 Cara Unik Saat Melampiaskan Amarah


Sebagai manusia yang terlahir dengan memiliki perasaan, pasti kita semua pernah merasa marah. Naik turunnya hidup juga menaik turunkan emosi sehingga kita mengenal perasaan sensitif, kecewa, jengkel, kemas, marah dan sebagainya.

Ada orang yang bisa langsung marah, ada juga yang memendamnya. Namun, tahu tidak kalau ada banyak cara orang untuk marah, tapi lebih menyehatkan dari marah itu sendiri. Mau tahu? Ini dia.

Karaoke

Menyanyi memang menjadi bentuk pelepasan energi yang baik. Kadang orang ingin marah dengan cara yang lebih indah namun tetap bisa mencurahkan perasaan mereka. Nah, salah satunya adalah dengan menyanyi. Yups, menemukan lagu galau, lagu rock atau lagu apapun yang bisa menjelaskan kemarahan mereka.

Menulis Buku Harian

It's classic, tapi tetap manjur. Masih ada orang yang punya buku harian sekalipun sudah ada note dan tab. Menulis buku harian terkesan lebih alami dan pribadi. Mengapa orang memilih menulis buku harian, karena orang seperti ini biasanya lebih bisa mengungkapkan secara tulisan daripada secara lisan. 

Melukis atau Menggambar

Menggambar bisa menjadi sebuah terapi bagi mereka yang sedang merasa emosi. Apapun hasil coretan yang digambarkan, bisa membuat seseorang lebih lega dan teralihkan fokus marahnya.

Berlari

Banyak orang yang ingin berlari dan berteriak sekencang-kencangnya ketika marah. Tipe orang seperti ini biasanya lebih sering memendam amarah sendiri dan kurang suka membesarkan atau menyelesaikan masalah dengan cara emosional.

Latihan Bela Diri

Memukul samsak tinju, berlatih karate dan sebagainya, adalah salah satu bentuk penyaluran kekuatan yang baik saat sedang marah. Tapi bukan berarti kita akan menyerang habis-habisan pada partner latihan. Lebih tepatnya adalah bagaimana menguasai diri dalam menggunakan kekuatan yang kita miliki.

Tidur

Ada yang memilih untuk tidur saja saat mereka marah. Tidur membuat pikiran lebih segar dan setengah lupa dengan masalah yang mengganggu. Tidur yang berkualitas untuk menghilangkan marah maksimal adalah 2 jam saja.

Membersihkan Toilet

Membersihkan toilet sambil merenung biasanya membuat kita punya waktu untuk introspeksi. Kadang kemarahan itu bukan sepenuhnya akibat orang lain, namun karena kita sendiri.

Menata Rumah

Beberapa orang merasa lebih lega ketika mereka melepaskan amarah dengan membuang energi yang mereka miliki. Salah satunya adalah dengan cara membersihkan dan menata rumah. Meski kadang terdengar seperti 'membanting perabot', namun biasanya membersihkan dan menata rumah saat emosi, hasilnya cukup memuaskan. 

Berkebun

Banyak orang tua yang mengisi waktunya dengan berkebun. Berkebun memang bisa menjadi terapi untuk melepaskan diri dari penat dan emosi. Selain membuat Anda lebih humble dan membumi, kontak langsung dengan alam membuat pikiran Anda bisa lebih tenang.

Memasak

Memasak adalah salah satu cara terbaik untuk melepaskan amarah. Orang yang melepaskan emosi dengan masak, biasanya akan teralihkan fokusnya dan asyik sendiri dengan kreasi masakan yang ia lakukan. Mereka tak akan berhenti sampai masakannya terasa sempurna. 

Nah, di antara 10 cara di atas, mana yang sering Anda lakukan saat marah. Atau, apakah Anda punya cara melepaskan amarah sendiri yang sehat? 

Cara Cepat Hamil

1 komentar:

syafar mapalang mengatakan...

Memancing juga dapat digunakan untuk meredakan kemarahan, karena disini kesabaran dan ketekunan sangat dibutuhkan...

Posting Komentar

Selamat Datang di sukangenet, Terima kasih sudah berkunjung.

sebelum berkomentar, baca dulu peraturan berkomentar di blog ini:

-Gunakan bahasa yang sopan
-Dilarang spam, flood, junk, iklan, sara, sex
-Dilarang OOT / Out of Topic
-Silahkan gunakan OpenID untuk mempermudah blogwalking
-Dilarang menaruh live link
*Terkecuali penting

Maaf jika komentarnya lama saya balas / tidak saya balas, jika mempunyai pertanyaan silahkan kontak saya di http://fb.com/aditiajuga.novit1