Manboker MomentCam , Aplikasi Pengubah Foto Menjadi Karikatur


Manboker MomentCam
Aplikasi apa sih yang lagi hot di App Store dan Play Store sekarang? Tentu semua setuju dengan aplikasi BBM. Namun ada satu lagi aplikasi yang benar – benar sedang naik daun dan tiba – tiba fenomenal. Ya, itu adalah aplikasi Manboker MomentCam. Aplikasi fotografi ini memang sedang populer seiring dengan banyaknya orang – orang yang memasang hasil editannya di profil picture masing – masing, mungkin termasuk Anda salah satunya. Dalam beberapa hari terakhir, di Play Store aplikasi ini mampu menggeser BBM dalam kategori Top Free, wow!

Aplikasi yang dibuat oleh Beijing Baishunhuanian ini pada dasarnya membuat sketsa wajah menjadi karikatur. Sketsa yang disediakan pun bermacam – macam, tetapi untuk posisi wajah semuanya menghadap ke depan. Jadi bagi Anda yang ingin menggunakan aplikasi ini, setiap pengambilan gambarnya haruslah dengan posisi yang pas di depan kamera, jangan dengan posisi yang menyamping.

Nah, yang akan membuat Anda bingung yaitu bahasanya yang tersedia hanyalah Bahasa Mandarin. Sebenarnya Anda tidak perlu khawatir salah memilih tombol, karena tombol – tombolnya tidak akan membuat gadget Anda rusak kok,hehehe. Tapi tenang, untuk update terakhir saat ini, Manboker MomentCam sudah support dengan English. Jadi Anda tidak perlu lagi bingung dengan setiap pilihan – pilihan tombol dan tabnya kan?

Saat mulai untuk membuat aplikasi, Anda dihadapkan pada dua gambar dengan wajah perempuan dan laki – laki. Namun untuk versi sekarang sudah support English, jadi Anda tidak akan kerepotan lagi. Pilih create cartoon untuk mengambil gambar secara langsung maupun via galeri. Silahkan langsung jepret wajah Anda dengan wajah yang pas di depan kamera dan ekspresif, atau Anda bisa pilih galeri jika sudah memiliki wajah yang cocok untuk di edit di Manboker MomentCam ini. Lalu pilih boy/girl untuk menyesuaikan dengan jenis kelamin Anda.

Setelah dipilih, maka aplikasi akan memproses hasil jepretan Anda atau yang Anda ambil dari galeri. Beres terproses, kini Anda dihadapkan dengan gambar karikatur dengan wajah Anda yang tadi pilih. Anda bisa edit lagi dengan memanfaatkan empat tab yang ada di bagian bawah layar. Pilih face edit dan Anda akan dihadapkan pada lima tab yang bisa Anda pilih. Pilih face untuk mengedit bentuk wajah, khususnya di bagian pipi hingga dagu yang bisa Anda sesuaikan. Jika sudah merasa cocok, bisa Anda lanjutkan ke hair style, glasses, eyebow, dan mustach.

Setelah selesai dengan mengedit wajah, Anda bisa lanjut ke designs untuk mengganti desain karikatur yang Anda pilih. Anda bisa pilih sesuai dengan keinginan Anda untuk designs tersebut. Lalu pilih tab create jika sudah selesai dengan mengedit designs. Pada tab create tersebut Anda bisa merubah style karikaturnya, mungkin maksudnya sama dengan merubah filter, tetapi filternya disini lebih unik lagi walaupun baru terdapat enam pilihan. Anda bisa menggunakan brush juga untuk corat – coret di karikatur Anda. Setelah selesai dengan editan Anda, di pojok atas kanan Anda bisa Anda tap untuk menyimpan hasil editannya.

Selamat! Kini Anda memiliki karikatur wajah Anda yang sedang hot di media sosial. Anda bisa langsung share ke Twitter, Facebook, atau ke WeChat dengan memilih tombol share di bagian kanan layar. Namun Anda bisa juga share ke media sosial lainnya jika sudah di save ke SD card/memori internal Anda.

Cara Cepat Hamil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang di sukangenet, Terima kasih sudah berkunjung.

sebelum berkomentar, baca dulu peraturan berkomentar di blog ini:

-Gunakan bahasa yang sopan
-Dilarang spam, flood, junk, iklan, sara, sex
-Dilarang OOT / Out of Topic
-Silahkan gunakan OpenID untuk mempermudah blogwalking
-Dilarang menaruh live link
*Terkecuali penting

Maaf jika komentarnya lama saya balas / tidak saya balas, jika mempunyai pertanyaan silahkan kontak saya di http://fb.com/aditiajuga.novit1