Penemuan Baru , Pakaian Kamuflase Khusus untuk Militer

pakaian-kamuflase-militer
Pakaian Kamuflase Militer Konvensional
Tim peneliti asal Amerika berhasil mengembangkan pakaian dengan teknologi kamuflase yang dapat membuat seseorang tak terlihat, bahkan oleh kamera infra merah sekali pun. Teknologi ini nantinya akan digunakan untuk pakaian khusus militer Amerika Serikat (AS).

Menariknya, pakaian kamuflase yang dibuat oleh ilmuwan dari Advanced Materials Researches ini memiliki kemiripan dengan tekstur dan jenis kulit cumi-cumi. Namun, bahan dasar pakaian kamuflase ini bukan terbuat dari kulit cumi-cumi asli. Hewan bertentakel tersebut hanya menjadi inspirasi ilmuwan yang berhasil menciptakan teknologi ini.

Ketika mengerjakan proyek ini, tim peneliti memulainya dengan memisahkan protein yang membuat cumi-cumi memiliki kemampuan untuk mengubah warna kulitnya dan merefleksikan cahaya. Protein yang disebut reflectin ini diperbanyak menggunakan bakteri untuk dijadikan salah satu komponen bahan pakaian kamuflase.

Lebih jelasnya, tim peneliti membuat pakaian kamuflase ini bisa berubah-ubah warna dan merefleksikan cahaya tergantung dengan stimuli kimia yang mengarah pada pakaian tersebut. Yang artinya, pakaian ini bisa tak terlihat oleh kamera pengawas infra merah.

"Teknologi baru dari bahan ini berfungsi dalam jangkauan dengan infra merah dengan spektrum elektromagnetik sekira 700 sampai 1.200 nanometer. Wilayah jangkauan ini merupakan jarak standar pencitraan infra merah dapat mendeteksi sesuatu, namun tak akan berfungsi untuk bahan reflektif biologis seperti milik cumi-cumi," kata ilmuwan dari University of California Irvine, seperti dikutip Softpedia, Rabu (11/9/2013).

Meski sudah berhasil menemukan teknologi kamuflase terbaru, kepala penelitian, Alon Gorodetsky, mengatakan akan terus melakukan pengembangan terhadap temuan teranyarnya ini.

"Tujuan jangka panjang kami adalah mengembangkan bahan pakaian yang dapat berubah-ubah warna sesuai dengan lingkungan yang ada di sekitarnya," kata Gorodetsky mengakhiri.

Cara Cepat Hamil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang di sukangenet, Terima kasih sudah berkunjung.

sebelum berkomentar, baca dulu peraturan berkomentar di blog ini:

-Gunakan bahasa yang sopan
-Dilarang spam, flood, junk, iklan, sara, sex
-Dilarang OOT / Out of Topic
-Silahkan gunakan OpenID untuk mempermudah blogwalking
-Dilarang menaruh live link
*Terkecuali penting

Maaf jika komentarnya lama saya balas / tidak saya balas, jika mempunyai pertanyaan silahkan kontak saya di http://fb.com/aditiajuga.novit1