7 Fitur yang Paling Diharapkan di Android 4.4 KitKat

Google baru saja mengungkap Android 4.4 KitKat terbaru. Apa saja fitur yang diharapkan dari versi Android hasil kolaborasi Google dan Nestle tersebut?

Meski baru diumumkan dan belum diungkap fiturnya, Android 4.4 KitKat diyakini akan menjadi salah satu versi Android paling spesial karena menandai pertama kalinya sebuah sistem operasi utama telah diberi nama yang berlisensi.

Berikut 7 Fitur paling diinginkan di Android 4.4 KitKat berdasarkan respon pengguna:

Multiple Profile


Profil ganda merupakan fitur yang paling diinginkan di Android terbaru. Google sebenarnya sudah menghadirkan fitur ini di Android 4.3 Jelly Bean, hanya di versi tersebut penggunaannya ditujukan untuk perangkat tablet, bukan smartphone.

Profil ganda akan sangat berguna jika sewaktu-waktu smartphone Anda dipinjam oleh orang lain, atau juga untuk melindungi data Anda, membatasi akses ke situs web dan aplikasi tertentu.

Pesan chat terintegrasi

Aplikasi perpesanan seperti Whatsapp dan Line sangat populer. Tetapi apakah tidak lebih baik jika Google membuat aplikasi serupa yang langsung terintegrasi di sistem operasi, seperti iMessage di iOS Apple?

Meski kinerjanya belum maksimal, iMessage cukup berguna untuk mengirim foto dengan cepat, mudah dan gratis.

Peningkatan Android Device Manager

Pada bulan lalu, Google mengungkap versi serupa dari fitur Find My iPhone di iPhone yang disebut Android Device Manager. Fitur ini dirancang untuk membantu Anda agar lebih mudah menemukan smartphone Anda.

Namun seperti halnya fitur baru, kinerjanya masih belum optimal dan harusnya terintegrasi dengan perangkat, bukannya harus diunduh secara terpisah.

Google Maps dengan peta yang bisa diunduh

Fitur peta yang bisa diunduh di Google Maps akan memudahkan pengguna untuk mencari arah dalam keadaan darurat, dalam artian ketika berada pada wilayah yang tidak memiliki sinyal ponsel atau koneksi Wi-Fi.

Google Maps saat ini tidak membiarkan Anda mengunduh peta pada penggunaan offline, dan ini adalah kekurangan utama dari Google Maps meski tercatat sebagai aplikasi pemetaan terbaik dan gratis.

Remote TV

Sejumlah smartphone kelas atas mulai menawarkan perangkat yang mengirimkan IR Transmitter seperti yang dikirimkan oleh remote TV, sehingga dapat mengontrol perangkat hiburan yang ada di rumah lainnya.

Masalahnya, aplikasinya yang ada saat ini masih sulit digunakan dan membingungkan. Para pemilik smartphone yang telah terintegrasi dengan fitur ini bahkan tidak tahu jika ada fitur seperti ini di smartphone mereka.

Download aplikasi langsung ke microSD

Salah satu ketidaknyamanan menggunakan smartphone Android murah adalah seringnya timbul pesan error tentang tidak cukupnya memori internal untuk menginstal beberapa aplikasi.

Meskipun banyak smartphone memungkinkan Anda mentransfer aplikasi ke microSD, instalasi awalnya diatur ke memori internal. Ini mencegah kemungkinan untuk menginstal game berkualitas tinggi di smartphone Android murah, meskipun speknya memungkinkan.

Album foto virtual

Harapan akan hadirnya fitur ini muncul dari fitur baru shared photo stream yang ada di perangkat iOS. Ini memungkinkan Anda berbagi sebuah album foto virtual dengan teman Anda, tanpa perlu mengunggahnya ke jejaring sosial terlebih dahulu.

Cara Cepat Hamil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang di sukangenet, Terima kasih sudah berkunjung.

sebelum berkomentar, baca dulu peraturan berkomentar di blog ini:

-Gunakan bahasa yang sopan
-Dilarang spam, flood, junk, iklan, sara, sex
-Dilarang OOT / Out of Topic
-Silahkan gunakan OpenID untuk mempermudah blogwalking
-Dilarang menaruh live link
*Terkecuali penting

Maaf jika komentarnya lama saya balas / tidak saya balas, jika mempunyai pertanyaan silahkan kontak saya di http://fb.com/aditiajuga.novit1