Tips Jual Smartphone Agar Tetap Berharga Tinggi

Produk elektronik, khususnya smartphone, pasti akan mengalami penurunan harga seiring termakan oleh waktu. Namun Anda bisa saja menjual ponsel pintar merek lama dengan harga yang tetap tinggi.

Sebagaimana dikutip dari Gizmodo, menganalisis dari situs jual beli online, eBay, bahwa waktu yang tepat untuk menjual ponsel pintar agar tetap mahal adalah selang tiga bulan setelah peluncuran produk baru.

Gizmodo mengambil data dari penjualan di situs eBay, dan melihat penurunan harga pada smartphone di setiap peluncuran produk baru dari vendornya. Smartphone versi lama akan mengalami penurunan harga seiring digantikannya dengan seri terbaru. Terlebih smartphone bekas yang sudah digunakan.

Penurunan harga ponsel ini akan berkurang setelah tiga bulan sejak peluncuran smartphone seri terbaru. Setelahnya, harga ponsel itu akan berkurang hampir Rp200 ribu setiap bulannya.

Seperti dikutip Daily Mail, harga iPhone 5 sempat naik menjelang peluncuran perdana iPhone 5S dan 5C di situs eBay. Dan kemudian harga iPhone 5 kembali normal setelah peluncuran iPhone generasi terbaru. Dan kini, iPhone 5S mengalami penuruan harga sebanyak 3,75 persen. Hal yang sama juga dialami oleh iPhone 4S yang mengalami penurunan 11,85 persen. Peluncuran seri terbaru iPhone bahkan turut menjatuhkan harga Samsung Galaxy S3 hingga 27,32 persen.

Jadi, jika Anda ingin mengganti smartphone dengan yang baru dan tidak mau rugi terlalu banyak, jual ponsel pintar Anda sebelum melewati tiga bulan setelah peluncuran produk baru.

Cara Cepat Hamil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang di sukangenet, Terima kasih sudah berkunjung.

sebelum berkomentar, baca dulu peraturan berkomentar di blog ini:

-Gunakan bahasa yang sopan
-Dilarang spam, flood, junk, iklan, sara, sex
-Dilarang OOT / Out of Topic
-Silahkan gunakan OpenID untuk mempermudah blogwalking
-Dilarang menaruh live link
*Terkecuali penting

Maaf jika komentarnya lama saya balas / tidak saya balas, jika mempunyai pertanyaan silahkan kontak saya di http://fb.com/aditiajuga.novit1