Tips Atasi Rasa Takut Setelah Menonton Film Horor

Apakah Anda termasuk seseorang yang menggemari film horor? Walaupun suka dengan film horor, namun terkadang tetap saja merasa takut jika berada sendiri di rumah.

Rasanya, masih ada bayang-bayang sosok seram hingga membuat bulu kuduk berdiri. Malah terkadang ada seseorang yang tidak bisa tidur karena ketakutan. Padahal, tidur justru membantu seseorang lepas dari rasa takut itu.

Hal tersebut telah dibuktikan oleh para ilmuwan dari Northwestern Medicine. Dilansir dari Vemale.com, Katherina Hauner, ahli saraf dari Universitas Northwestern Feinberg School of Medicine menjelaskan bahwa efek tidur tak terlalu signifikan, namun dengan tidur ingatan mengenai hal buruk atau seram bisa berangsur-angsur pulih. Baca juga: Cara Mudah Mengatasi Rasa Takut Selain tidur, ada cara lain yang bisa dilakukan seseorang ketika merasa ketakutan. Apa saja?

Berikut cara mengatasi rasa takut setelah nonton film horor:

1. Menikmati Aroma Menenangkan
Saat hendak pergi tidur, sebaiknya Anda mencium aroma-aroma yang menenagkan tubuh dan pikiran. Aroma tersebut, antara lain mint, kayu-kayuan, teh, atau aroma lain yang menenangkan. Dengan mencium aroma tersebut tentunya rasa takut bisa teratasi dan membuat Anda jadi lebih tenang saat bangun tidur.

2. Bermain Game
Cara lain yang bisa dilakukan adalah bermain game. Cobalah bermain game di ponsel atau gadget yang Anda miliki selama satu jam sebelum tidur. Dengan bermain game, tentunya bisa membantu Anda melupakan hal-hal yang menyeramkan atau membuat takut.

3. Melakukan Kesibukan
Ketika merasa takut hingga tak bisa tidur, cobalah untuk melakukan kesibukan. Misalnya, menata kamar, menelepon teman dekat atau pacar, dan melakukan kesibukan lainnnya. Lakukan hal tersebut hingga Anda merasa lelah dan mengantuk. Dengan begitu, Anda akan bisa tidur nyenyak. Itulah cara mengatasi rasa takut setelah menonton film horor.

Bagaimana dengan Anda? Cara apa yang dilakukan ketika merasa takut setelah menonton film horor? Ketahuilah bahwa rasa takut atau pikiran negatif itu berasal dari pikiran Anda saja.

Keyword : Mengatasi rasa takut, tips atasi rasa takut setelah menonton film horor, takut setelah menonton film horor, tips atasi rasa takut.

Cara Cepat Hamil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang di sukangenet, Terima kasih sudah berkunjung.

sebelum berkomentar, baca dulu peraturan berkomentar di blog ini:

-Gunakan bahasa yang sopan
-Dilarang spam, flood, junk, iklan, sara, sex
-Dilarang OOT / Out of Topic
-Silahkan gunakan OpenID untuk mempermudah blogwalking
-Dilarang menaruh live link
*Terkecuali penting

Maaf jika komentarnya lama saya balas / tidak saya balas, jika mempunyai pertanyaan silahkan kontak saya di http://fb.com/aditiajuga.novit1