Inilah Negara Dengan Gaji Guru Tertinggi di Dunia

 Negeri Singapura. (Foto: AP)


GURU menjadi panutan bagi setiap muridnya. Selain mengajar dengan ikhlas, mereka pun mengantarkan para murid menuju pendidikan yang lebih tinggi. Namun, saat ini gaji guru dinilai masih kurang layak, apalagi di Indonesia.

Bahkan, guru seharusnya mempunyai level yang sama dengan profesi dokter. Laporan survei yang dibuat oleh Varkey Gems Foundation memaparkan gaji guru di seluruh dunia.

Ketua Varkey Gems Foundation, Sunny Varkey, mengatakan, laporan ini memasukkan grafik dari gaji rata-rata guru, yang sudah dikonversi ke dolar Amerika Serikat (AS).

Gaji guru berkisar antara puluhan ribu dolar. Dan yang cukup mengejutkan, Negeri Paman Sam malah tidak mencapai setengahnya. Penelitian menunjukkan bahwa guru yang dibayar lebih baik akan menghasilkan siswa yang berkualitas.

Bahkan indeks status guru secara global menunjukkan banyak orang berpikir di banyak negara, jika guru layak dibayar lebih. Negara-negara seperti Finlandia terbukti memiliki hasil yang sangat baik.

Dalam surveinya, Varkey mengungkapkan jika Singapura menggaji gurunya dengan baik. Bahkan, menjadi gaji tertinggi di dunia, yakni sebesar USD45.755 per tahun (setara Rp512.089.960).

Posisi Singapura mengalahkan Amerika sebesar USD44.917 (setara Rp502.711.064), serta Korea Selatan USD43.874 (setara Rp491.037.808)

Sumber

Cara Cepat Hamil

1 komentar:

Kang Sun mengatakan...

Wahhhh...masih terlalu jauh ya bila dibanding dengan indonesia!

Posting Komentar

Selamat Datang di sukangenet, Terima kasih sudah berkunjung.

sebelum berkomentar, baca dulu peraturan berkomentar di blog ini:

-Gunakan bahasa yang sopan
-Dilarang spam, flood, junk, iklan, sara, sex
-Dilarang OOT / Out of Topic
-Silahkan gunakan OpenID untuk mempermudah blogwalking
-Dilarang menaruh live link
*Terkecuali penting

Maaf jika komentarnya lama saya balas / tidak saya balas, jika mempunyai pertanyaan silahkan kontak saya di http://fb.com/aditiajuga.novit1