Ini Mobil Termahal di Dunia , Harganya Rp 599 Milyar

mobil-termahal-di-dunia


Bila kebanyakan mobil harganya terus turun dari waktu ke waktu, mobil yang satu ini tidak begitu. Mobil ini tidak mengikuti hukum alam karena sejak awal kelahirannya hingga kini harga mobil ini terus merangkak naik. Inilah mobil termahal di dunia.

Saat pertama kali dijual, Ferrari 250 GTO model tahun 1963 ini berharga 6.000 pounds, tapi kini harga mobil itu naik 533.233 kali lipat menjadi US$ 52 juta atau 32 juta pounds (sekitar Rp 599,56 miliar) dan menjadi mobil paling mahal di planet bumi.

Mobil ini diburu para kolektor selain karena desainnya yang memang menawan juga ditopang oleh kenyataan hanya ada 36 mobil yang dibangun antara tahun 1962 dan 1964 .

Hebatnya lagi, nilai mobil ini pada 2013 terhitung naik 49 persen dibanding tahun lalu saat tahun lalu mobil berkelir hijau milik Stirling Moss terjual US$ 35 juta.

"Ferrari klasik telah menjadi keuntungan yang lebih dari yang lain. Mereka seperti Picasso dari dunia mobil. Dan 250 GTO adalah mobil generasi emas," kata spesialis Ferrari, John Collins di Daily Mail.

"Mereka dibeli oleh orang-orang yang memiliki cinta pada mobil dan melihat mereka sebagai investasi," cetusnya lagi.

Mobil yang merebut predikat termahal di dunia itu belum lama ini dijual oleh orang bernama Papalardo dengan harga US$ 52 juta dengan nomor sasis 5111. Ini adalah mobil yang merebut kemenangan di Tour de France pada 1963 ketika dikemudikan oleh Jean Guichet.

Di jantungnya, 250 GTO dilengkapi dengan mesin V12 dengan kapasitas 3 liter yang mampu mengembangkan tenaga sampai 300 bhp dan membuatnya bisa berakselerasi dari 0-96 km/jam dalam 6,1 detik. Kecepatan tertinggi mobil ini berada di angka 280 km/jam.

Ferrari sendiri menyebut mobil ini sebagai ikon sejarah dan menempati posisi terhormat di Ferrari serta di mata kolektor.

Cara Cepat Hamil

2 komentar:

Informasi Dari Blogger mengatakan...

hahahaha muahal sekali

Unknown mengatakan...

iya emang mahal

Posting Komentar

Selamat Datang di sukangenet, Terima kasih sudah berkunjung.

sebelum berkomentar, baca dulu peraturan berkomentar di blog ini:

-Gunakan bahasa yang sopan
-Dilarang spam, flood, junk, iklan, sara, sex
-Dilarang OOT / Out of Topic
-Silahkan gunakan OpenID untuk mempermudah blogwalking
-Dilarang menaruh live link
*Terkecuali penting

Maaf jika komentarnya lama saya balas / tidak saya balas, jika mempunyai pertanyaan silahkan kontak saya di http://fb.com/aditiajuga.novit1