3 Grup K-Pop Paling Populer, Big Bang - SNSD - SuJu!

Big Bang , Girls Generation , Super Junior
Yoo Ki Hong, anggota Demokrat dari Kementrian Pendidikan, Budaya, Olahraga dan Wisata melakukan survei dengan Yayasan Sekolah Sejong. Mereka bertanya kepada 604 pelajar asing di Korea untuk mencari tahu idol grup K-Pop paling terkenal di kalangan mereka.

Hasilnya tak terlalu mengejutkan. Peringkat tiga teratas adalah Big Bang (18,3%), Girls Generation (15,1%) dan Super Junior (13,9%). Menyusul di belakang mereka adalah EXO (11,1%), TVXQ (8,9%), PSY (8,3%), 2NE1 (7,6%), CN Blue (6,8%), 2PM (6,4%) dan Shinhwa (5,8%).

Saat ditanya apa alasan mereka menempuh pendidikan di Korea Selatan, 66,1% di antaranya mengaku karena budaya Korea seperti K-Pop dan K-Drama. Sementara 12% karena alasan politik, ekonomi, dan diplomasi.

Survei juga menemukan hasil lainnya yaitu 80,2% pelajar asing asal Asia belajar mengenal Korea dari K-Pop, drama, dan filmnya. Sementara untuk alasan yang sama, hanya 56,2% bagi pelajar asal Amerika Utara dan Selatan serta 56,4% bagi pelajar asal kawasan Eropa.

Sisanya hampir mayoritas pelajar asing di luar Asia mengenal Korea melalui politik, ekonomik, diplomasi, program sekolah, dan atlet mereka. Hasil ini cukup istimewa yang membuktikan suksesnya ekspor budaya Hallyu secara global, seperti dilansir allkpop.com.

Keyword : Grup Boyband dan Girlband Terpopuler di Korea Tahun 2013

Cara Cepat Hamil

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Bravo SNSD :D

Unknown mengatakan...

hahaha siip :)

Posting Komentar

Selamat Datang di sukangenet, Terima kasih sudah berkunjung.

sebelum berkomentar, baca dulu peraturan berkomentar di blog ini:

-Gunakan bahasa yang sopan
-Dilarang spam, flood, junk, iklan, sara, sex
-Dilarang OOT / Out of Topic
-Silahkan gunakan OpenID untuk mempermudah blogwalking
-Dilarang menaruh live link
*Terkecuali penting

Maaf jika komentarnya lama saya balas / tidak saya balas, jika mempunyai pertanyaan silahkan kontak saya di http://fb.com/aditiajuga.novit1