Kakorlantas: Denda 1 Juta Masuk Jalur Busway Siap Diterapkan

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Irjen Pol Pudji Hartanto menegaskan wacana menerapkan denda tilang sebesar Rp 500 ribu hingga Rp1 juta bagi kendaraan yang masuk jalur TransJakarta kini telah siap.

"Sudah dilaksanakan koordinasi. Sudah siap semua," ujar Pudji usai bertemu Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo di Balai Kota, Jakarta, Senin (4/11/2013).

Pudji menjelaskan, yang perlu digiatkan saat ini yakni melakukan koordinasi antara aparat Kepolisian dengan Pemprov DKI serta dengan Pengadilan terkait pelaksanaan di lapangan

"Dari pengadilan atau hakim. Kemudian memutuskannya diterapkan langsung 500 ribu untuk sepeda motor dan 1 juta bagi mobil. Tergantung dari hakim yang melaksanakan sidang," ucap Pudji.

Pudji juga mengatakan nantinya pelaksanaan denda tinggi terhadap pengendara nakal ini akan diterapkan di koridor-koridor bus Transjakarta yang kerap terjadi pelanggaran lalu lintas.

"Yang sudah parah, misalnya Mampang Prapatan, itu sudah jalur sepeda motor, bukan jalur TransJakarta, pasti nanti banyak petugs yang diterjunkan," ucap Pudji.

Cara Cepat Hamil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang di sukangenet, Terima kasih sudah berkunjung.

sebelum berkomentar, baca dulu peraturan berkomentar di blog ini:

-Gunakan bahasa yang sopan
-Dilarang spam, flood, junk, iklan, sara, sex
-Dilarang OOT / Out of Topic
-Silahkan gunakan OpenID untuk mempermudah blogwalking
-Dilarang menaruh live link
*Terkecuali penting

Maaf jika komentarnya lama saya balas / tidak saya balas, jika mempunyai pertanyaan silahkan kontak saya di http://fb.com/aditiajuga.novit1