Pengertian SEO dan Menurut Jenisnya

Pengertian SEO dan Menurut Jenisnya
Pengertian SEO dan Jenisnya - SEO mungkin tidak asing lagi terdengar bagi kita para blogger , karena SEO merupakan bagian terpenting dalam mengoptimalkan blog di mesin pencari. Lalu bagaimana untuk para pemula? mungkin mereka bertanya-tanya apa sih seo? . Mari kita simak lebih detail apa dan bagaimana cara mengoptimalkan SEO dengan baik dan benar.

SEO adalah kepanjangan dari kata "Search Engine Optimization" atau dalam bahasa Indonesia artinya "Optimasi Mesin Pencari" . Dan definisi umumnya adalah proses mengoptimalkan suatu blog / website dengan menggunakan teknik tertentu (On Page dan Off Page) sehingga website atau blog tersebut banyak dikunjungi dan mendapatkan peringkat tertinggi di mesin pencari Search Engine.

Teknik SEO On Page , yaitu cara pengoptimalan sebuah blog / website dengan membuat sebuah tulisan yang mengikuti ketentuan yang di butuhkan, sehingga search engine dapat melacak dan menemukan tulisan dengan kata kunci 'keyword' yang di gunakan (Dalam Tubuh / Content Blog) tersebut.

Teknik SEO Off Page , yaitu cara mengoptimalkan Blog dengan menanamkan link yang mengarah ke situs kita di halaman situs orang lain, biasa disebut dengan istilah Backlink atau link balik. Hal ini dapat di lakukan dengan dengan menggunakan social media, forum – forum.

Element - element SEO On Page antara lain:

    Meta Keyword
    Template yang SEO Friendly (Desain)
    Internal linking
    Robot txt
    Sitemap Heading 1,2,3
    Meta Decription Clean Url Title
    Image Alt Tag

Untuk SEO Off Page dapat di lakukan dengan cara posting artikel yang fresh ke dalam blog. Selain itu, SEO Off Page harus di dukung dengan sosial media dan memperbanyak campaign di forum. Media Sosial, seperti halnya Facebook, Twitter, etc dapat membantu untuk menambah pengunjung blog.

Cara Cepat Hamil

3 komentar:

Tips Mengatasi Penyakit Ejakulasi Dini mengatakan...

bagus infonya mantap dan bermangt

Kursus Komputer di Denpasar mengatakan...

Sangat membantu sekali infonya gan terutama bagi yang baru belajar dan juga yang ingin mendalami tentang SEO.

Bagi agan yang berminat belajar membuat website bisa dilihat disitus berikut ini http://www.computer-course-center.com/web-design.html

Ghan Noy mengatakan...

sangat membantu gan buat ane yang masih pemula, makasih infonya

Posting Komentar

Selamat Datang di sukangenet, Terima kasih sudah berkunjung.

sebelum berkomentar, baca dulu peraturan berkomentar di blog ini:

-Gunakan bahasa yang sopan
-Dilarang spam, flood, junk, iklan, sara, sex
-Dilarang OOT / Out of Topic
-Silahkan gunakan OpenID untuk mempermudah blogwalking
-Dilarang menaruh live link
*Terkecuali penting

Maaf jika komentarnya lama saya balas / tidak saya balas, jika mempunyai pertanyaan silahkan kontak saya di http://fb.com/aditiajuga.novit1