Ini Alasan Mengapa Android Lebih Baik dari iPhone 5S

iPhone 5S telah diumumkan Apple dengan sejumlah peningkatan dari iPhone 5. Namun mengapa Android masih dirasa lebih baik dari iPhone 5S?

Meski iPhone 5S memiliki sejumlah peningkatan fitur, prosesor, sistem operasi, kamera dan fungsi, banyak perangkat Android yang disebut lebih baik dari iPhone terbaru tersebut.

iPhone 5S memang memiliki sejumlah inovasi, tetapi inovasi itu banyak dikatakan tetap tidak lebih baik dibandingkan yang dimiliki Android, bahkan sejumlah fitur barunya disebut kurang bermanfaat.

Berikut delapan alasan mengapa Android lebih baik dari iPhone 5S:

1. Layar lebih besar

Saat ini, hampir semua smartphone unggulan milik banyak produsen memiliki ukuran layar paling tidak 4,7 inci dengan resolusi tidak kurang dari full-HD, kecuali Apple.

Samsung Galaxy S4 dan HTC One memiliki resolusi 1920 x 1080 piksel dengan ukuran layar 5 dan 4,7 inci. Bandingkan dengan iPhone 5S dengan ukuran hanya 4 inci dan resolusi hanya 1136 x 640 piksel.

2. Keyboard lebih keren

Ingin melacak antara huruf, mengubah warna dan tema keyboard Anda atau memprediksi kata berikutnya dengan mudah? Belilah smartphone Android.

Berbeda dengan Apple, Google terbuka terhadap pengembang pihak ketiga sehingga inovasi dan pengalaman yang diinginkan penggunanya tetap terjaga.

3. Punya koneksi NFC

Hampir setiap smartphone Android kelas atas atau bahkan menengah saat ini memiliki koneksi canggih NFC (Near Field Communcations) yang memungkinkan pengguna mentransfer file, URL dan kontak dengan mudah.

NFC juga memungkinkan smartphone terhubung mudah dengan headphone, TV dan media server, hanya dengan sekali tekan. Bahkan sejumlah toko sudah menerima pembayaran mobile melalui NFC.

iPhone 5S hingga saat ini masih belum memilikinya. Padahal fitur ini sudah dua tahun yang lalu diluncurkan setelah pertama kali muncul di Samsung Nexus S.

4. Bisa mengakses data

Ini smartphone milik Anda lalu mengapa juga Anda tidak boleh mengakses data di dalamnya?

Tetapi itu tidak akan terjadi di smartphone Android. Ketika Anda mencolokkan smartphone Android pada PC, itu akan menjadi seperti flashdisk dan memungkinkan Anda melihat semua file dan folder Anda.

Sementara untuk iPhone 5S dan iPhone lainnya, Apple sepertinya tidak memercayai Anda untuk mengakses data Anda sendiri. Salah satunya cara di iPhone untuk mengakses file seperti di Android adalah melakukan jailbreak pada perangkat, yang berarti akan menghapus garansi perangkat Anda.

5. Menu berbagi universal

Ingin berbagi halaman web yang Anda temukan dengan semua teman Anda di Google+? Ingin berbagi galeri foto Anda dengan seseorang di Pinterest?

Android memiliki menu berbagi universal yang memungkinkan Anda untuk mengirim foto, video atau teks dari aplikasi dengan konten yang dibagi dengan mudah ke jejaring sosial, Email client, atau aplikasi lainnya, namun tidak halnya dengan iPhone 5S.

iOS mengharuskan setiap aplikasi untuk memiliki daftar pilihan tempat berbagi sendiri sehingga ini merepotkan pengguna.

6. Pakai USB port asli

Smartphone Android menggunakan microUSB port untuk pengisian dan data, bahkan menggunakan USB perifer untuk flashdisk melalui port tersebut.

Namun di iPhone 5S dan iPhone lain, Apple masih menggunakan lighting connector 'eksklusif' yang hanya dapat dihubungkan ke USB port dengan bantuan adapter.

7. Punya split-view mode

Dengan modus split-view di Android yang ditawarkan produsen dan pengembang pihak ketiga, kini memungkinkan Anda melihat dua aplikasi atau lebih di layar pada saat yang sama.

Dengan software yang tepat, pengguna dapat memeriksa email di sisi kiri layar sambil berselancar di web di sebelah kanan atau memutar video dengan tampilan sedikit transparan di atasnya.

Memiliki kemampuan melihat lebih dari satu program pada satu waktu membuat pengguna lebih produktif dan memungkinkan mereka untuk menggunakan apapun dalam satu jendela.

Keuntungan ini jelas tidak dimiliki pengguna iPhone 5S.

8. Harga yang lebih murah

Banyak smartphone Android dengan kemampuan lebih baik, namun memiliki harga lebih murah dari iPhone 5S, bahkan dari iPhone 5C yang tercatat memiliki harga lebih murah dari 5S.

Dengan sejumlah keunggulan yang dimiliki Android, rasanya hanya penggemar setia Apple yang rela membeli iPhone 5S. Bahkan Apple sudah menyiapkan kehadiran iPhone 6 yang mungkin bisa menjadi jawaban dari kekurangan iPhone selama ini.

Cara Cepat Hamil

4 komentar:

Anonim mengatakan...

Android memang ok, masa saya gk boleh liat data sendiri ckckck :D

Unknown mengatakan...

Android mmg is the best

Anonim mengatakan...

Ga nyambung .....

De Eka mengatakan...

memang asyik dipakai androidnya gan...

Posting Komentar

Selamat Datang di sukangenet, Terima kasih sudah berkunjung.

sebelum berkomentar, baca dulu peraturan berkomentar di blog ini:

-Gunakan bahasa yang sopan
-Dilarang spam, flood, junk, iklan, sara, sex
-Dilarang OOT / Out of Topic
-Silahkan gunakan OpenID untuk mempermudah blogwalking
-Dilarang menaruh live link
*Terkecuali penting

Maaf jika komentarnya lama saya balas / tidak saya balas, jika mempunyai pertanyaan silahkan kontak saya di http://fb.com/aditiajuga.novit1