Detak Jantung Akan Gantikan Fungsi Password

Detak-Jantung-Akan-Gantikan-Password
Detak Jantung Akan Gantikan Fungsi Password - Password standar dinilai sudah tidak lagi efektif. Kini berbagai cara diteliti untuk menggantikan fungsi password, salah satunya adalah dengan detak jantung. Pencurian identitas sering terjadi karena penggunaan password konvensional yang dinilai sudah tidak efektif. Tetapi kini ahli keamanan telah menemukan jenis identikasi yang lebih efektif, tidak bisa hilang, lupa atau dicuri, yakni detak jantung Anda.

Teknologi ini memerlukan sebuah perangkat gelang canggih, Nymi, yang dikembangkan oleh perusahaan asal Kanada, Bionym.

Gelang canggih ini akan memonitor pola unik detak jantung dari pemakainya yang dapat digunakan secara nirkabel baik untuk membuka kunci smartphone, konsol game, bahkan mobil. Teknologi ini bahkan dapat digunakan untuk belanja, atau sebagai pengganti nomor PIN dari kartu kredit.

"Nymi mengidentifikasi orang bukan hanya dari rataan detak jantung, tetapi bentuk sebenarnya dari detak jantung mereka," kata Foteini Agrafioti, Co-Founder Bionym.

Hampir selama lima puluh tahun, ahli jantung telah menyadari bahwa detak jantung seseorang itu unik, seperti sidik jari, dan dipengaruhi oleh bentuk jantung, ukuran dan posisinya di dada.

Namun tidak seperti sidik jari, detak jantung tidak mungkin untuk ditiru. Gelang ini bahkan diklaim 99% akurat.

CEO Bionym Karl Martin mengatakan bahwa untuk meniru Nymi, seseorang bukan hanya harus mencuri perangkat, tetapi juga meniru detak jantung pemakainya yang jelas mustahil.

Menurut Telegraph, Nymi sudah dapat dipesan secara pre-order pada 4 September 2013 mulai dari harga US$79 untuk 250 ribu pemesan pertama, dan selanjutnya akan dibanderol US$99 dengan jadwal pengiriman pada awal 2014.

Cara Cepat Hamil

2 komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang di sukangenet, Terima kasih sudah berkunjung.

sebelum berkomentar, baca dulu peraturan berkomentar di blog ini:

-Gunakan bahasa yang sopan
-Dilarang spam, flood, junk, iklan, sara, sex
-Dilarang OOT / Out of Topic
-Silahkan gunakan OpenID untuk mempermudah blogwalking
-Dilarang menaruh live link
*Terkecuali penting

Maaf jika komentarnya lama saya balas / tidak saya balas, jika mempunyai pertanyaan silahkan kontak saya di http://fb.com/aditiajuga.novit1