Monster Laut Abad Pertengahan Akhirnya Terkuak di Peta Kuno

Monster Laut Abad Pertengahan Akhirnya Terkuak di Peta Kuno
Pengambaran tentang adanya monster laut di abad pertengahan terungkap dalam peta kuno di zaman Renaissance tersebut. Peta berjudul Sea Monsters on Medieval and Renaissance Maps itu memaparkan grafik evolusi makhluk laut dari abad ke-10 sampai abad ke-17.

Kartografer ini digunakan untuk menggambarkan wilayah misterius yang belum dijelajahi dunia, dan bahaya yang mungkin timbul dari lautnya. Dari mulai ular laut raksasa, gurita raksasa, hingga putri duyung ada di dalam peta ini.

Meski disebut mitos, pembuat peta ini tentunya tidak asal menggambarkan sejumlah makhluk tersebut. Hampir seluruhnya digambarkan berdasarkan kisah nyata seputar penjelajahan di wilayah laut itu.

"Makhluknya terlihat sangat fantastis. Mereka semua tampak seperti mereka benar-benar ada," kata Chet Van Duzer, seorang sejarawan peta di Library of Congress, seperti dilansir LiveScience.

"Pada kenyataannya, banyak dari mereka berasal dari apa yang dianggap sebagai kisah nyata pada waktu itu, dari sumber-sumber ilmiah," tuturnya.

Mungkin peta ini tidak akurat secara geografis, tetapi mereka memberikan pengetahuan berharga tentang mahluk yang ada di laut pada zaman itu. Penggambaran makhluk tersebut menjadi lebih realistis selama awal abad ke-17. Peta dari era ini menunjukkan kapal-kapal yang mengerahkan kekuatannya melawan monster laut hingga akhirnya para monster tersebut benar-benar menghilang dari peta.

Cara Cepat Hamil

1 komentar:

Unknown mengatakan...

barutau sob !! thx info nya :D :-)

Posting Komentar

Selamat Datang di sukangenet, Terima kasih sudah berkunjung.

sebelum berkomentar, baca dulu peraturan berkomentar di blog ini:

-Gunakan bahasa yang sopan
-Dilarang spam, flood, junk, iklan, sara, sex
-Dilarang OOT / Out of Topic
-Silahkan gunakan OpenID untuk mempermudah blogwalking
-Dilarang menaruh live link
*Terkecuali penting

Maaf jika komentarnya lama saya balas / tidak saya balas, jika mempunyai pertanyaan silahkan kontak saya di http://fb.com/aditiajuga.novit1